Memanfaatkan Cetakan Untuk Pemasaran Produk Digital

Meluncurkan aplikasi mobile, toko online, Youtube Video Channel ataupun personal blog baru anda adalah sesuatu yang sangat 'menggetarkan', namun semangat yang membara tersebut dapat segera berkurang setelah anda menyadari tidak ada yang membeli, men-download aplikasi atau sekedar membuka blog anda tersebut. 

Seperti halnya produk atau jasa lain, fisik atau digital, anda harus memasarkan untuk mendatangkan calon pembeli atau mendapatkan pengguna. Pemasaran dengan memanfaatkan produk cetakan dapat menjadi mekanisme untuk mempromosikan aplikasi mobile anda. Di bawah ini adalah rincian bagaimana mempromosikan produk digital anda dengan memanfaatkan produk cetakan "konvensional".

1. Memanfaatkan QR Code
 
Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk memberikan pengguna link mobile untuk aplikasi anda, tetapi QR Code adalah yang paling banyak digunakan. Cara ini tidaklah terlalu canggih, tetapi ada banyak pelanggan potensial memiliki pembaca QR Code (QR Code Reader) ter-install pada gadget atau smartphone mereka. Anda bisa mendapatkan QR Code Generator untuk dari Internet untuk memulai mekanisme pemasaran ini.


2. Just write the Link 

Seperti sub judul di atas, tuliskan saja link anda pada berbagai cetakan yang anda buat sebagai alat bantu pemasaran yang anda gunakan. Kartunama, flyer, brosur, iklan majalah/ koran, billboard, spanduk, dll. 
Agar efektif, anda harus menggunakan url yang sederhana agar mudah diingat orang. Ada beberapa tips yang dapat digunakan untuk membuat pemasaran konvensional ini berhasil tepat sasaran. Silahkan anda pelajari lebih banyak atau meminta bantuan kami untuk memanfaatkan maksimal mekanisme pemasaran ini.



3. Mengembangkan Materi Pemasaran Bertarget

Menciptakan materi pemasaran bertarget bukanlah sesuatu yang terlalu sulit, walaupun juga tidak mudah. Disini anda harus paling tidak menguasai tehnik dasar SEO (Search Engine Optimize). 
Salah satu caranya adalah anda dapat menciptakan artikel/ isi dari suatu cetakan (Flyer/ Brosur/ Newsletter) yang menampilkan kata-kata kunci dari produk yang anda tawarkan. 
Disini anda sebagai pemasar juga dituntut untuk menguasai produk yang anda tawarkan dan pasar yang akan anda masuki. Hubungi kami untuk pemanfaatan yang tepat bagian ini.


Tidak diragukan pemasaran online dapat membantu anda mempromosikan berbagai macam produk, sedangkan pemasaran konvensional seperti cetak sering diabaikan sebagai cara yang "masih" ampuh untuk menjangkau pelanggan anda. Hal inilah yang seringkali membuat orang mengabaikan untuk memanfaatkan produk cetakan sebagai alat pemasaran produk digital.

Sebagai pemasar yang cukup berpengalaman di dunia cetak maupun online kami siap berbagi pengalaman dengan anda untuk menggunakan kedua metode pemasaran tersebut untuk memasarkan produk atau jasa anda. 

Kami didukung oleh alat-alat percetakan modern dengan kapasitas yang sangat besar untuk memenuhi kebutuhan anda. Anda dapat datang langsung ke percetakan kami dan mengawasi langsung pekerjaan pencetakan pesanan anda. Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan pelayanan terbaik.

Order Cetakan ? Ini prosesnya